Tips Menyaksikan Gerhana Super Blue Blood Moon dari NASA

Tips Menyaksikan Gerhana Super Blue Blood Moon dari NASA

Gerhana Super Blue Blood Moon

Koleksiviralnews.blogspot.com - Jakarta Rabu malam, 31 Januari 2018, penduduk Indonesia bisa mengamati fenomena alam langka, Gerhana Bulan Super Blue Blood Moon.

Fenomena ini disebut langka lantaran terakhir terjadi pada 31 Maret 1866 atau 152 tahun lalu. Itu pun hanya bisa disaksikan dari Amerika Serikat dan Amerika Utara. Namun kali ini, masyarakat Indonesia bisa menyaksikannya.

Lantas bagaimana cara menyaksikannya, berikut adalah tips menyaksikan Gerhana Bulan Super Blue Blood Moon dari ilmuwan NASA, Noah Pedro, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Space, Rabu (31/1/2018).

Menurut Pedro, Gerhana Bulan kali ini merupakan salah satu peristiwa paling spektakuler. "Secara visual, peristiwa Gerhana Bulan ini akan sangat menakjubkan. Kamu bisa melihat Bulannya lebih besar, lebih terang dibandingkan Bulan pada waktu sebelumnya, dan warnanya merah darah," tutur Pedro.

Dia pun memberikan sejumlah tips untuk mengamati Gerhana Bulan Super Blue Blood Moon. Salah satunya, kata Pedro, adalah memilih tempat dengan pemandangan yang jelas. Misalnya, kata Pedro, adalah halaman belakang rumah atau berkumpul dengan teman-teman di tempat yang pemandangan langitnya jelas.

Untuk kamu yang berada di kota besar, kamu bisa melihat fenomena langka Gerhana Bulan Super Blue Blood Moon dengan latar gedung bertingkat.

"Tapi secara umum, kalau kamu ingin melihat Bulan utuh, kamu bisa menjauh dari bangunan-bangunan tinggi, lampu terang, atau pun pepohonan dan memilih tempat lapang yang terbuka, sehingga langit terlihat jelas," kata Pedro.